Selasa, 27 April 2010

SURABAYA = JANCOK......!


mungkin bagi kita orang jawa timur khususnya surabaya,,sudah tak asing lagi dengan kata-kata JANCOK...! iia itu pastinya,,apalagi kata-kata JANCOK ini sudah di anggap kata-kata yg kotor bagi sebagian orang.bagi orang yg berasal dari luar surabaya pasti mengganggap kalau kata-kata ini jorok.

tapi ini lah surabaya,,surabaya sudah di kenal dengan kata-katanya yg di anggap jorok,di tambah satu lagi,,surabaya terkenal dengan BONEKNYA yg SUUPPEEERR NEKAT..tapi ini lah ciri khas surabaya dan ini lah yg semakin menambah uniknya kota surabaya..kalo dipikir-pikir sebetulnya JANCOK itu nggak ada makna apa-apa..! nggak percaya nie aku kasih bukti...?

1). surabaya ini kalo dibandingin sama jakarta.JAKARTA kata-kata kotornya "ANJING"..! lahh..kata-kata anjing ini kan mengandung makna yaitu binatang anjing..!
sedangkan SURABAYA kata-kata kotornya ''JANCOK''..! sekarang kalo jancok itu kata-kata kotor sekarang jancok kan gk bermakna apa-apa...?kalo memang bermakna sekarang maknanya apa..bahkan hasil survei mengatakan JANCOK itu gk ada artinya.

2).kalo kamu orang surabaya asli atau punya kenalan orang surabaya asli,,kamu tanyak JANCOK itu artinya apa..? pasti dia bilang gk tw...!kenapa kq dia jawab gk tw karena jancok itu nggk ada artinya

3).sekarang surabaya sudah punya kaos sendiri,,sebelumnya ini aku kasih contoh produk-produk kaos yg terkenal di INDONESIA

1.DAGADU dari JOGJA
2.JOGER dari BALI
3.CAK COK dari SURABAYA

sekarang kita pasti tau kalo kata-kata dari merek baju tersebut pasti ada makna tersendiri,tergantung dari daerahnya masing-masing yg pasti punya arti tentang daerah asal baju tersebut..sekarang kan surabaya sudah punya baju mereknya CAK-COK.arti dari CAK-COK ini adalah CAK=yaitu untuk memangil orang yg lebih tua dari kita,,sedangkan COK=masih belum jelas apa artinya tapi ada yg bilang sich.. ini kata-kata kotor..!

baiklah itu tadi sekilas tentang surabaya dan kata-kata jancoknya yg kotroversial hingga saat ini masih kontroversial dikalangan orang surabaya....sorry kalo aku membahasnya soal ini karna aku hanya ingin mengangkat ke unikkan kota ku yaitu SUROBOYO...
makasih teman-teman sudah mau baca..:D

akhir kata......JANCOOOKK......!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar